Breaking News

Pilgub DKI, Demokrat Belum Punya Jago

Partai Demokrat belum punya calon di Pilgub DKI Jakarta.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto mengatakan bahwa, partainya belum memiliki keputusan untuk Calon Gubernur yang akan diusung Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

“Kita Demokrat belum menentukan siapa yang diusung. Karena Demokrat mekanisme menggunakan atau biar bagaimanapun keputusan di Majelis Tinggi,” ungkap Agus saat meninjau Pasar Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/6/2016).

Saat ini, lanjut Wakil Ketua DPR itu, Partai Demokrat masih terus melakukan rapat-rapat untuk menentukan sikap.

“Majelis Tinggi kita masih bersidang terus. Masih rapat terus untuk menentukan siapa cagub DKI,” ujar dia.

Meski begitu, ia mengungkapkan bahwa keputusan akan keluar dalam waktu dekat.

“Jelas sampai saat ini Demokrat belum mengeluarkan siapa calonnya. Semoga saja dalam waktu sebentar lagi,” lanjut Agus.

Selain itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap bertemu dengan Partai Demokrat, menyusul rencana koalisi besar untuk Pilgub DKI 2017.

Meski nantinya akan mengadakan pertemuan dengan PDIP, tambah Agus, bukan berarti partai bersedia untuk bergabung dengan koalisi besar untuk menantang calon dari jalur independen.

“Kita tentu harus menunggu, masih berproses. Nggak bisa mau ini itu. Kita harus menunggu majelis tinggi untuk menentukan siapa yang harus diusung. Kan perlu berdasarkan, ada survei dan sebagainya yang tentunya diyakini akan membuahkan hasil yang maksimal,” jelas Agus.

Sebelumnya diberitakan, Partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu pun sudah menjajaki koalisi besar tersebut dengan Gerindra, PKS, PKB, dan PAN.

“Rencana pertemuan dengan Demokrat akan kita lakukan pada Rabu (8/6). Kalau untuk Golkar kita jadwalkan lebih lanjut,” papar Wakil Ketua Badan Pemenangan DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono, Minggu (5/6/2017) malam.

Setelah Gubernur DKI petahana Basuki T Purnama (Ahok) terlihat mulai bimbang mengikuti Pilgub melalui jalur independen, PDIP mulai berada di atas angin. Pekan ini selain bertemu dengan Demokrat, PDIP juga akan melangsungkan pertemuan dengan Golkar.(Jimmi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*