Breaking News

Datang Dari Daerah Geruduk Kantor Menteri BUMN, Ribuan Pekerja Perum Perhutani Tuntut Kenaikan Gaji

Datang Dari Daerah Geruduk Kantor Menteri BUMN, Ribuan Pekerja Perum Perhutani Tuntut Kenaikan Gaji.

Ribuan pekerja yang tergabung dalam Serikat Karyawan Perum Perhutani (Sekar Perhutani), Serikat Pekerja dan Pegawai Perum Perhutani menggeruduk kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Selasa (27/03/2018).

Kedatangan mereka adalah untuk mendesak Menteri BUMN memperhatikan kesejahteraan para pekerja. Para pengunjuk rasa juga mendesak Sang Menteri untuk menetapkan pengurus Perum Perhutani yang memiliki jiwa kepemimpinan serta kompetensi dalam pengelolaan hutan. Massa juga meminta dukungan Pemerintah untuk penguatan Perum Perhutani sebagai penjaga ekosistem Pulau Jawa.

Koordinator Aksi Muhammad Ikhsan menjelaskan, sejak subuh mereka sudah berdatangan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat dan tiba di Jakarta. Dengan menggunakan 75 unit bus dan 3 unit mobil Elf, tercatat sebanyak 3.034 pekerja menggelar aksi kali ini.

Mereka berkumpul di Mesjid Istiqlal, Jakarta, untuk menggelar sholat subuh dan bergerak ke arah Monas Barat Daya sebagai titik kumpul, untuk selanjutnya menggelar aksi ke Kantor Kementerian BUMN, Silang Monas Barat Daya/Patung Kuda Indosat, depan Istana Merdeka dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kita prihatin dengan gaji kita yang hanya 2,5 juta rupiah, untuk itu, kami meminta kepada BOD (Board of Director-Red) untuk menaikkan gaji kita menjadi sebesar 7,5 juta rupiah,” ujar Ikhsan.

Dengan massa sebanyak itu, para pekerja Perum Perhutani juga menggelar orasi-orasi dan menggelar spanduk-spanduk bertuliskan; Gane Kok Setik Temen Diundake Minimal 7,5 juta; Gaji 7,5 di Jaman Now Itu Setandar; Kerja Diporsir Gaji Dikebiri Mana Tahan Mana Tahan; Kami Rindu Kesejahteraan, Naikkan Gaji Terendah Menjadi 7,5 juta; Gaji Minimal 7,5 Juta Munidak Kepenak Ora Mundak Dobrak; BOD Perintahkan Fasilitas Kesehatan Karyawan, Berikan Kami Fasilits Kesehhatan Yang Lebih Baik Lagi.

“Kami persiapkan sebanyak 100 orang delegasi untuk masuk ke Kementerian BUMN, massa aksi tetap aksi di lapangan,” ujar Ikhsan.

Sementara itu, salah seorang koordinator aksi lainnya Joko Adiyanto menyampaikan, pihaknya sudah pernah menggelar aksi yang sama ke Jakarta. Dia optimis tuntutan mereka kali ini pun akan dikabulkan.

“Dulu kita pernah melakukan kegiatan seperti ini dan berhasil. Hari ini, kami juga berharap akan berhasil untuk menaikkan gaji kami,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*