Breaking News

Cegah Penyebaran, SMK di Jaktim Gelar Perang Virus AIDS

SMK Citra Mandiri Jakarta Timur gelar Seminar Perangi AIDS.

SMK Citra Mandiri Jakarta Timur bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids Kota Administrasi Jakarta Timur dan BNNK Jakarta Timur menyelenggarakan seminar tentang bahaya Narkoba dan HIV/AIDS bertajuk REAL ACTION YOUTH dengan tema STOP AIDS, PERANGI VIRUSNYA BUKAN ORANGNYA. Kegiatan itu dihadiri ratusan pelajar tingkat SMP, SMA, Ormas Kepemudaan, Minggu (16/10) di SMK Citra Mandiri Jakarta Timur.

 

Ketua OSIS SMK Citra Mandiri sebagai panitia penyelenggara, Wawat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan demi meningkatkan kewaspadaan masyarakat khususnya pelajar akan bahaya penyebaran  penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus) / AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrom).

 

“Penyakit HIV/AIDS merupakan penyakit yang mengancam kesehatan dan kehidupan generasi penerus bangsa. Secara langsung membahayakan perkembangan sosial dan ekonomi, serta keamanan Negara,” lanjut Wawat dalam sambutannya.

 

Seminar ini merupakan upaya SMK Citra Mandiri dalam mengendalikan penyebarannya. Untuk itulah seminar ini kita lakukan agar pelajar di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menjadi pelopor atau garda terdepan untuk meningkatkan kewaspadaan mengenai HIV/AIDS dan menolak Narkoba, pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala SMK Citra Mandiri Jakarta Timur, Drs. H. Ajuddin, HS, MM membuka acara seminar seraya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelajar Kecamatan Cakung yang sudah sangat antusias mengikuti acara seminar tersebut. Ia juga mennyampaikan bahwa pihak sekolah akan terus memberikan dukungan kepada siswa-siswinya untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif baik kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah.

 

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat bebas narkoba dan HIV/AIDS. Ini merupakan kali pertama kami adakan acara seminar ini. Kegiatan ini mendapat respon yang sangat postif dari pemerintah, guru serta para siswa,” kata Ajuddin.

 

Seminar tentang HIV/AIDS dengan peserta para pelajar tersebut tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang beberapa hal yang dapat menjadi perantara penularan virus HIV. Beberapa hal yang menyebabkan penularan virus HIV seperti halnya hubungan seks bebas berganti-ganti pasangan, penggunaan jarum suntik bersama-sama, dan ibu hamil yang positif HIV kepada anaknya.

 

“Semoga dengan adanya seminar tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS ini bisa membentengi generasi muda kita dari bahaya narkoba dan HIV/AIDS. Mari Katakan Tidak pada Narkoba dan Mari berjuang dalam melawan HIV/AIDS,” tutup Ajuddin. ***

Leave a comment

Your email address will not be published.


*