Breaking News

BPJS Ketenagakerjaan Peduli Bencana Kuningan

BPJS Ketenagakerjaan Peduli Bencana Kuningan.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada korban bencana Longsor yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

 

Bantuan sebesar Rp 82,7 Juta sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin yang juga putri daerah asli Kabupaten Kuningan, kepada Plt. Bupati Kabupaten Kuningan, Dede Sembada di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (08/03/2018).

 

Evi mengatakan keprihatinan dan rasa duka kepada saudara-saudara korban bencana. “Kami turut prihatin dan berduka atas bencana ini,  semoga kunjungan kami menyapa korban bencana serta pemberian bantuan ini dapat meringankan beban warga yang menjadi korban bencana dan membantu proses pemulihannya,” ujarnya.

 

Bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan disesuaikan dengan kebutuhan warga, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBN) Pemerintah Kabupaten Kuningan, berupa makanan instan, makanan dan kebutuhan bayi, serta kebutuhan wanita.

 

Pada kesempatan yang sama, Dede memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kepeduliannya terhadap korban bencana.

 

“Kami mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap korban bencana di daerah kami. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga kami  yang menjadi korban bencana ini,” ujar Dede.

 

Sepanjang tahun 2017 sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, telah melakukan berbagai kegiatan sosial diberbagai bidang seperti Pendidikan, Pertanian, Kerohanian, Partisipasi Sosial, dan Bencana Alam seperti yang dilakukan di Kuningan ini.

 

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan, Evi juga melihat langsung tempat pengungsian bencana kuningan di Desa Pinara dan menyapa warga yang menjadi korban bencana.

 

“Kami berempati terhadap warga yang terkena dampak bencana, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kami berharap semoga keadaan segera membaik, pemulihan dapat berjalan dengan cepat dan warga dapat kembali beraktifitas dengan normal,” ujar Evi.

 

BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan sosial kepada para pekerja melalui 4 program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan  Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKm).

 

Dalam kesempatan ini Evi berharap agar pemerintah daerah ikut memastikan seluruh pekerja khususnya yang berada di Kabupaten Kuningan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga  para pekerja dan keluarganya tetap terlindungi kesejahteraannya terhadap risiko sosial kecelakaan kerja, kematian termasuk saat memasuki usia pensiun dan hari tua.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*