Breaking News

Bertemu Pangdam I Bukit Barisan, GMKI Bahas Suasana Natal Hingga Urusan Pertanian

Bertemu Pangdam I Bukit Barisan, GMKI Bahas Suasana Natal Hingga Urusan Pertanian.

Kooordinator Wilayah I Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (Korwil I PP GMKI) Swangro Lumbanbatu bersama sejumlah pengurus Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) di wilayah Sumatera Utara-Nanggoe Atjeh Darussalam (NAD) bertemu dengan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I BB) Mayor Jenderal TNI Cucu Soemantri.

 

Dalam pertemuan itu, sejumlah agenda nasional dan situasi di wilayah Sumut-NAD menjadi pembahasan hangat. Mulai dari kondisi jelang Hari Natal hingga urusan Pertanian, dibahas.

 

Korwil I PP GMKI Swangro Lumbanbatu menyampaikan, pertemuan yang berlangsung pada Kamis (21/12/2017), dihadiri 8 orang anggota GMKI dan beberapa asisten/ajudan Pangdam. Pertemuan berlangsung sekitar 63 menit membawa kehangatan diantara kedua pihak.

 

“Audiensi dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi antara GMKI dengan TNI,” tutur Swangro Lumbanbatu, Jumat (22/12/20170.

 

Diungkapkan dia, adapun hal-hal yang dibahas dalam pertemuan adalah bagaimana kelangsungan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal Keluarga Besar GMKI WILAYAH I yang baru saja selesai, dialog pariwisata, wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, kesehatan serta pendidikan juga bagian dari rangkaian kegiatan PM dan Natal GMKI Wilayah I.

 

“Bahkan tidak lupa juga kami menabur benih ikan sebanyak 5000 ribu ke Danau Toba di Bakkara. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari cabang yang ada wilayah I serta disaksikan Ketua dan Sekretaris Umum selama seminggu,” ujar Swangro.

 

Dia mengatakan, pertemuan ini juga berkaitan rencana kegiatan dan program ke depan yang melibatkan TNI.

 

“Kami mengajak dan menghimbau, supaya setiap lapisan masyarakat bersama-sama berkomitmen menjaga kedamaian yang masih terjaga di Sumatera Utara,  mengingat saat terdekat ini,  saudara kita umat Kristiani akan merayakan Hari Natal pada tanggal 25 Desember 2017,” ujarnya.

 

Swangro Lumban Batu tak lupa mengajak TNI supaya lebih dekat lagi dan turun ke rakyat. Apalagi, kata dia, TNI adalah salah satu bagian dari pertahanan bangsa.

 

“Artinya kita sesama masyarakat yang cinta NKRI harus selalu merangkul,” ujar Swangro.

 

Dalam pertemuan ini, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri juga membahas tentang wajib militer yang dilaksanakan oleh Indonesia dan Negara lain.

 

“Beliau mencoba sedikit memberi petuah terkait bela negara dan pertahanan kepada kader-kader yakni pada kesempatan ini adalah GMKI,” ujar Swangro.

 

Pangdam I BB Mayjen TNI Cucu Soemantri juga menyampaikan bahwa kader-kader GMKI juga harus kristis dan obyektif dalam membangun pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Sumatera Utara, agar Sumatera Utara kembali menjadi provinsi yang terbaik.

 

“Karena sumber daya manusia dari daerah provinsi ini,  tidak kalah jauh pintar dan tegas dari wilayah lain,” ujarnya.

 

Setelah pertemuan, GMKI sebagai organisasi kader yang baru saja meluncurkan buku ‘Pancasila Rumah Bersama’ yang merupakan antologi esai para penulis terbaik di GMKI dipersembahkan kepada Pangdam I BB. Sebagai rasa terimakasihnya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri juga memberikan kenang-kenangan kepada GMKI.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*