Breaking News

Bertemu Ketua DPRD Kabupaten Bogor, HIPAKAD Kembali Dihidupkan Hingga Tingkat Kecamatan

Di Bogor, Keluarga Putra Putri TNI AD Netral di Pemilu 2019.

Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Bogor akan menghidupkan kembali organisasi yang merupakan himpunan keluarga TNI Angkatan Darat itu di Bogor.

Hal itu terungkap dalam pertemuan yang dilakukan jajaran pengurus Hipakad Bogor dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ilham Permana.

Pada pertemuan yang digelar di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bogor di Gadok, Ciawi pada Senin (14/01/2019), Ketua Hipakad Kabupaten Bogor Kris Mandagi bersama Sekretaris Edi Mulyono dan beberapa fungsionaris Pengurus Cabang Hipakad Bogor, menyatakan kehadiran Hipakad hingga tingkat kecamatan akan mampu menjadi katalisator di Bogor.

“Target kami, dalam waktu dekat akan melakukan pembentukan Pengurus Rayon HIPAKAD di tingkat kecamatan atau Koramil,” tutur Kris Mandagi.

Dia melanjutkan, Hikapad Kabupaten Bogor memiliki tugas pokok dan fungsi di Bidang Organisasi dan Anggota, Sosial, kerjasama antar pemuda, kerohanian, media dan teknologi,pendidikan dan tenaga kerja, olahraga, kesenian dan wisata, peranan wanita dan bela Negara.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ilham Permana mendengarkan aspirasi masyarakat. Ilham Permana memberi masukan agar ormas Hipakad sebagai ormas binaan TNI Angkatan Darat dapat membedakan diri dengan ormas lainya.

“Serta kiranya dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten  Bogor. Dengan hadirnya Hipakad, dapat berkonstribusi dan ikut serta dalam menjalankan pembangunan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan,” ujar Ilham Permana.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor juga menyatakan akan mendukung program kerja Hipakad yang bersifat membangun Kabupaten Bogor.

HIPAKAD sebagai organisasi, sudah berdiri sejak 1963. Organisasi ini kembali dihidupkan sebagai himpunan keluarga besar TNI AD yang merupakan binaan  TNI AD,  serta memasukkannya ke dalam seluruh kegiatan program yang dilaksanakan oleh jajaran TNI AD.

Semangat Sumpah Pemuda adalah semangat kepeloporan yang mengutamakan persatuan dan kesatuan, semangat juang 45 serta semangat Sapta Marga yang merupakan landasan dan pedoman juang HIPAKAD.(Apul Iskandar)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*