Breaking News

Bertanding di Kandang Sendiri, Persipura Jayapura Hanya Mampu Tunjukkan Permainan Seri Melawan Bali United

Peripura Jayapura hanya mampu menahan Bali United dengan skor 0-0.

Persipura Jayapura kembali membuat para pendukungya kecewa melihat penampilan mereka setelah bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bali United di Stadion Mandala, Minggu (8/5) petang, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Tim Mutiara Hitam yang sebelumnya bermain imbang saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pertama, harus kembali gagal meraih poin penuh saat menghadapi Bali United.

Sejak wasit meniup pluit tanda dimulainya kick-off babak petama, Persipura yang bermain agresif di hadapan pendukungnya mencoba membongkar pertahanan tim tamu. Namun, pertahanan dari tim lawan nampaknya cukup kuat menahan gempuran tuan rumah.

Permainan yang solid yang ditunjukkan para pemain Bali United membuat serangan para anak Asuh Jafri Sastra menjadi sia-sia untuk menembus pertahanan Tim Tamu. Tim Serdadu Tridatu juga tidak mau kalah dengan permainan Tuan Rumah.

Bali United mencoba memanfaatkan keadaan melalui serangan balik. Pada menit ke-30, I Nyoman Sukarja gagal memanfaatkan peluang yang diberikan Yabes Roni. Tendangan dari penyerang Tim Serdadu Tridatu itu masih melambung di atas mistar gawang.

Kemudian, Persipura mencoba membalas permainan dari anak asuh Indra Sjafri. Namun, benteng pertahanan Tim Serdadu Tridatu terlalu tangguh untuk dilewati. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Persipura meningkatkan intensitas serangan memasukkan Ferinando Pahabol, menggantikan Muhammad Tahir. Tim Mutiara Hitam pun memainkan sekaligus empat penyerang untuk menembus petahanan tim lawan.

Indra Sjafri pun tidak mau kalah dan memperkuat pertahanan timnya dengan memasukkan bek Kiko Insa yang menarik keluar striker Nemanja Vidakovic.

Pada awal-awal babak kedua, Persipura mencoba meningkatkan permainan. Pada menit ke-48, tim ini mendapat peluang memalui James Koko Lomell, sayang tendangan kerasnya masih mampu dihalau penjaga gawang Bali United, Rully Desrian.

Hingga di akhir babak kedua, para pemain Bali United mampu menahan gempuran dari Boaz Solossa dkk. Skor kaca mata pun tidak merubah dan membuat tim Mutiara hitam kembali harus rela berbagi angka dalam laga tersebut.(Tornando)

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Dominggus Fakdawer, Muhammad Tahir (Pahabol 46′), Ricardo Salampessy, Rony Beroperay, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Boaz Solossa (Osvaldo 65′), Edy Foday Boakay (Nerius 71′), James Koko Lomell.

Bali United: Rully Desrian; Agus Nova Wiantara, Ahn Byung Keon, Fadhil Sausu, Ricky Fajrin, I Gede Sukadana (Hendra 26′), Lucas Patinho (Syakir 68′), I Nyoman Sukarja, Yabes Roni, Nemanja Vidakovic (Kiko 46′).

Leave a comment

Your email address will not be published.


*