Breaking News

Berantas Peredaran Narkoba Di Perbatasan, KOSTRAD Turun Tangan

Kostrad Turun Tangan Berantas Peredaran Dan penyalagunaan Narkoba Di Perbatasan.

Untuk memberantas peredaran dan penyalagunaan narkoba di Indonesia, Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) turun tangan melakukan operasi pemberantasan di daerah perbatasan.

Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Lintas Udara 431/SSP Kostrad  sangat peduli dengan ganasnya bahaya narkoba. Anggota Satgas turun tangan langsung ke lingkungan dan sekolahan untuk memberikan sosialisasi dan motivasi bagi anak-anak SMPN 5, Kp. Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, agar generasi muda penerus bangsa jauh dari barang haram narkoba.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang digelar satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad dan BNN Provinsi Papua ini merupakan salah satu bentuk kepedulian nyata anggota TNI dalam memerangi peredaran  narkoba.

Menurut Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad Mayor Inf M. Amin, generasi muda di perbatasan perlu diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai bahaya narkoba, miras, serta HIV/AIDS melalui optimalisasi Peer Leader.

“Tujuannya jelas, agar siswa-siswi mempunyai pemahaman yang benar, sehingga tidak sampai terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba, miras bahkan HIV/AIDS, serta memiliki masa depan yang cerah sebagai generasi-generasi penerus bangsa,” ungkap Mayor Inf M. Amin.

Sosialisasi yang melibatkan siswa/i SMPN 5 Arso dan Mahasiwa  KKN STAIN Al Fatah dan IAIN Jember ini mendapat apresiasi yang baik dari orang tua murid yang mau anaknya berprestasi.

Selain penyuluhan bahaya narkoba, Satgas Pamtas RI-PNG juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya seperti sunatan masal, pengobatan masal, pemberdayaan masyarakat melalui keterampilan berternak, berkebun dan pembuatan makanan tradisional dan sederetan kegiatan positif lainnya.(JR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*