Breaking News

Bentuk Rumah Pangan Kita (RPK), SBSI Kerjasama Dengan Bulog

Bentuk Rumah Pangan Kita (RPK), SBSI Kerjasama Dengan Bulog.

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) menjalin kerja sama dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) membentuk Rumah Pangan Kita (RPK) di wilayah Indonesia. Kerja sama tersebut bertujuan untuk menyalurkan bahan pokok hingga ke plosok wilayah Indonesia dengan harga terjangkau.

 

Ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP SBSI) Prof Dr Muchtar Pakpahan yang didampingi Sekretaris Jenderal, Lembaga Kerjasama Bipartit SBSI Djodi Sutrisno, Ketua Umum Federasi Bank Keuangan Niaga (F-BKN SBSI) Frans Gultom, Sekretaris Jenderal Federasi Transportasi, Nelayan dan Pariwisata (F-TNP SBSI) Jondri Gultom, Ketua Koperasi SBSI Hendri Hutabarat dan Sekretaris Wilayah (Sekwil SBSI) Gusmawati Azwar menyambangi kantor Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Selasa 23 Mei 2017 untuk menandatangi perjanjian kerjasama dengan pembentukan RPK dengan dengan Bulok.

 

Bipartit Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Djodi Sutrisno mengatakan, kedatangan mereka tersebut untuk membahsa kerjasama pembentukan RPK Outlet Penjualan Pangan Pokok Masyarakat di wilayah Indonesia.

 

Dalam pertemuan itu ketua umum SBSI bersama dengan pengurus DPP lainnya disambut oleh Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog,Karyawan Gunarso.

 

“Ketua umum SBSI bersama Sekretaris Jenderaldan pengurus DPP Lainnya, bertemu dengan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, bapak Karyawan Gunarso. Tadi kita mebahas kerjasama membuka outlet Rumah Pangan Kita dengan Bulog,” Kata Djodi di Jakarta, Selasa (23/05/2017).

 

Dalam pertemuan tersebut, Djodi mengatakan, ketua Umum SBSI bersama Pengurus DPP lainnya melakukan penandatangan kerjasama dengan Bulog yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog.

 

Kerjasama yang dilakukan antara Bulog dengan SBSI tersebut untuk menjaga kestabilitasana harga bahan pangan pokok. Rencananya, Bulog bersama SBSI akan membuka Rumah Pangan Kita (RPK) secara nasional di di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC SBSI) yang ada di Indonesia.

 

“Kerjasama ini bertujuan untuk menekan harga kebutuhan pokok dan menekan inflasi dengan penyaluran bahan pokok hingga ke daerah, dari Sabang sampai ke Papua  dengan harga terjangkau,” lanjut Djodi.

 

Selain itu, Djodi mengungkapkan, kerja sama tersebut juga dilakukan untuk menghindari penimbunan bahan pokok yang menyebabkan kenaikan harga dan kelangkaan kebutuhan bahan pokok.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*