Breaking News

Begini Salah Satu Cara Membantu Usaha Kecil Menengah di Indonesia

Begini Salah Satu Cara Membantu Usaha Kecil Menengah di Indonesia.

Untuk membantu Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM), layanan program loyalitas dibuatkan. Layanan ini dilakukan oleh Pawoon dengan menggandeng Ponta.

 

Chief Executive Officer (CEO) Pawoon, Ahmad Gadi menjelaskan, Pawoon adalah platform point of sale atau aplikasi kasir berbasis cloud untuk usaha kecil menengah (UKM).

 

“Pawoon hadir untuk membantu mengelola penjualan dengan lebih mudah, dengan memberikan solusi aplikasi kasir terintegrasi, mulai dari manajemen produk dan stok, manajemen pelanggan, laporan penjualan serta fitur-fitur relevan lainnya,” tutur Ahmad Gadi, saat menggelar Partnership Signing Ceremony and Luch Gathering, antara Pawoon dengan Ponta, di Iblis Slipi Hotel, Jakata Barat, Selasa (26/10/2017).

 

Gadi menjelasakan, saat ini Pawoon telah memiliki kantor cabang di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Denpasar, medan, Bandung, Surabaya, Semarang, palembang dan Serang. Kehadiran Pawoon di berbagai kota besar di Indonesia bertujuan untuk menjangkau pengusaha-pengusaha serta memberikan aplikasi kasir terbaik untuk pengembangan usaha mereka.

 

“Guna memberikan dukungan terbaik, kini Pawoon juga melakukan kerjasama dengan Ponta, yakni penyedia program loyalitas pelanggan atau coalition loyalty program yang bersifat multi-partner dimana member  bisa menggunakan Ponta di beberapa merchant sekaligus,” ujarnya.

 

Ponta kini telah bekerja sama dengan berbagai jaringan ritel seperti minimarket, restoran dan hotel di Indonesia, dengan jumlah member Ponta hingga saat ini sudah mencapai 17 juta, yang tersebar secara nasional.

 

Bentuk kerjasama yang akan dilakukan oleh Pawoon dan Ponta memungkinkan pelanggan Pawoon untuk menggunakan layanan Ponta sebagai program loyalitas bagi pelanggan bisnis mereka di seluruh jaringan partner dan merchant Ponta.

 

“Melihat pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia yang meningkat pesat selama lima tahun terakhir, kerjasama ini merupakan solusi yang dibutuhkan oleh pengusaha,” tutur Gadi.

 

Lebih dari itu, melalui kerjasama ini, UMKM juga bisa menjalankan program CRM loyality member serta terbantu untuk meningkatkan jumlah cuntomer dan penjualan tanpa mengeluarkan investasi yang besar, serta ditunjang dengan sistem teknologi baru.

 

Hal ini semakin didukung dengan peningkatan pelanggan Pawoon yang signifikan, hingga saat ini lebih dari 50.000 pebisnis yang telah terdaftar di Sistem Pawoon.

 

“Ini merupakan strategi kami dalam memberikan added velue bagi pelanggan Pawoon. Kami berharap, kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang secara langsung berdampak pada penjualan bisnis mereka dan sebagai alternatif dalam mengembangkan program loyalitas pelanggan. Pebisnis yang menggunakan Pawoon juga berkesempatan untuk mendapatkan exposure ke lebih dari 17 juta member Ponta saat ini,” bebernya.

 

Di tempat yang sama, Direktur Ponta Santoso Kurniadi menyampaikan, coalition loyality program Ponta itu sangat dibutuhkan oleh pengusaha saat ini, khususnya dalam memahami lebih baik karakter pelanggan dilihat dari usia, lokasi, transaksi, hingga produk yang paling sering dibeli di toko mereka.

 

“Diharapkan, kerjasama dengan Pawoon mampu menunjang kebutuhan bisnis dan meningkatkan perkembangan bisnis mereka,” ujar Santoso Kurniadi.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*