Breaking News

Bawa Emas dari Olimpiade Rio De Jeneiro, Atlet Indonesia Disambut Meriah di Tanah Air

Peraih Medali Emas, Owi dan Butet masing-masing akan mendapat Rp 5 miliar. Sementara untuk peraih medali perak akan mendapatkan Rp 2 miliar.

Sambutan yang meriah diberikan kepada para atlet yang membawa medali dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ke Indonesia. Pembulu tangkis pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan cabang olah raga angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, mendapat sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora)  Imam Nahrawi bersama Ketua DPR RI Ade Komarudin.

 

Setelah mendapat sambutan dari Menpora dan Ketua DPR RI, para atlet Indonesia itupun langsung naik ke atas atap bus untuk dibawa pawai menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan, Jakarta.

 

Imam Nahrawi sangat berterima kasih kepada para atlet yang mendapatkan medali emas dan perak di Olimpiade Rio De Jenerio. Mereka berhasil mempertahankan tradisi emas ke tanah air dan kembali mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

 

“Pemerintah sangat bersyukur karena kita mendapat kado istimewa ketika Indonesia merayakan HUT Ke-71 yaitu kembalinya tradisi emas ke Tanah Air. Ini adalah kado indah setelah delapan tahun penantian,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Selasa (23/8/2016.

 

Imam Nahrawi juga menegaskan akan memberikan hadiah bagi masing-masing peraih medali dalam kejuaraan Olimpiade Rio De Jenerio. Untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil mendapatkan medali emas, masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp 5 miliar. Sedangkan untuk Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang keduanya mendapatkan medali Perak masing-masing akan diberikan hadiah sebesar Rp 2 miliar.

 

“Owi dan Butet masing-masing akan mendapat Rp5 miliar. Ini sebagai hadiah atas keberhasilannya memberikan emas di Hari Kemerdekaan RI. Sementara untuk peraih medali perak akan mendapatkan Rp 2 miliar,” tutur Nahrawi.(Nando Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*