Breaking News

“Bapak Reklamasi” Dan “Pangeran Dipodomoro”, Beredar Meme Ahok Jadi Lelucon Medsos

Beredar Foto meme tentang Ahok Sebagai kaki Tangan PT Agung Podomoro Land di Media Sosial.

Gambar lelucon atau meme Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kali ini menjadi bahan tertawaan publik. Meme tersebut menuliskan bahwa Ahok sebagai ‘Bapak Reklamasi’ dan ‘Bapak Dipodomoro’ dalam gambar yang berbeda.

Hal yang cukup menggelitik ketika gambar dalam foto tersebut dibuat seakan-akan mirip dengan Pangeran Diponegoro dan Presiden RI Pertama Soekarno.

Meme yang menuliskan Ahok sebagai ‘Pangeran Dipodomoro’ tersebut berawal dari dugaan Ahok yang selalu berpihak pada pengusaha Agung Podomoro Land dalam pembangunan reklamasi pantai utara Jakarta dengan memberikan izin pekerjaan.

Menanggapi hal itu, mantan bupati Bangka Belitung ini tidak terlalu menganggap penting.

“Terserah. Yang penting saya melakukan tugas Gubernur DKI secara konstitusi. Terserah, mau ngeledek saya Gubernur Podomoro, terserah,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Menurut Ahok, PT Podomoro Land adalah perusahaan yang tak lain sama dengan perusahaan lainnya. Selama perusahaan itu bekerjasama dengan sah dan legal, misalnya dalam bentuk Corporate Social Reponsibility (CSR) atau membayar kewajiban, maka tak ada masalah spesifik soal konteks ini.

“Yang penting dia lebih kooperatif, kenapa enggak,” kata Ahok.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*