Breaking News

Banyak Pemain Yang Hengkang, Persib Bandung Kini Di-kapteni Atep

Persib Bandung dengan wajah-wajah baru.

Tim Maung Bandung berharap dapat mengulang kesuksesan mereka dua tahun yang lalu dalam Indonesia Super League (ISL) 2014. Persib Bandung berharap mampu meneruskan kesuksesan mereka di ajang kejuaraan jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Djadjang Nurdjaman yang sebelumnya menjadi pelatih Maung Bandung yang sukses memberikan empat trofi selama memimpin Persib, kini digantikan oleh mantan pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic usai Piala Jenderal Sudirman.

Banyak yang berubah dalam kubu Maung bandung saat ini, Perombakan besar-besaranpun terjadi di tubuh Pangeran Biru. Mulai dari kedudukan kepelatihan hingga kepada para pemain lapangan hijau.

Banyak para pemain yang memilih hengkang dari Tim Maung Bandung, kebanyakan para pemain senior seperti Muhammad Ridwan, Supardi Natsir, Achmad Jufriyanto. Firman Utina yang dulunya menjadi jenderal lini tengah tim Maung Bandung pun memilih meninggalkan Persib.

Darah-darah muda menjadi pengganti dari para jendral tengah tersebut kini bermunculan. Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh dan Rudolof Yanto Basna, yang menggantikan kekuatan baru bagi Pangeran Biru.

Tidak para pemain lokal, para pemain asing pun banyak yang berubah. Dari beberapa pemain asing yang dulunya menghuni beberapa posisi di Maung Bandung, kini tinggal bek tengah asal Montenegro, Vladimir Vujovic, yang masih bertahan.

Makan Konate dan Ilija Spasojevic memilih hijrah ke Malaysia dan saat ini digantikan oleh striker asal Spanyol, Juan Carlos Rodriguez Belencoso dan Kitchee SC. Selain itu, ada juga playmaker yang sudah sangat lama bermain di Liga Indonesia, Robertino Pugliara yang dipinang Persib bandung.

Di kubu Bandung masih ada Atep yang sudah lama dan menjadi pemain andalan bagi Persib. Dia menjadi salah satu pemain yang memiliki peran penting di tim Maung Bandung.

Atep yang ditunjuk sebagai kapten, merupakan mantan punggawa Persija Jakarta. Bertindak sebagai pemimpin dalam timnya dilapangan hijau, sejauh ini mampu memimpin rekan-rekannya di atas lapangan dengan baik.

Mantan pemain Persiba Bantul itu pun yakin dengan penampilan rekan-rekan satu timnya akan terus berkembang mengikuti arahan sang pelatih, Dejan Antonic.

“Yang pasti, bicara soal Persib, targetnya selalu juara tapi harus lihat juga komposisi sekarang yang masih baru. Saya yakin target itu tidak akan jadi beban melainkan jadi motivasi. Karena walaupun baru, tapi kami selalu mengalami peningkatan. Mudah-mudahan permainan kami di ISC bisa sesuai dengan permintaan pelatih. Sehingga target kami pun bisa tercapai,” ucap Atep.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*