Breaking News

Bangkitkan Kembali Nasionalisme Indonesia di Aceh, Alumi Parade Cinta Tanah Air Gelar Kegiatan Bela Negara

Bangkitkan Kembali Nasionalisme Indonesia di Aceh, Alumi Parade Cinta Tanah Air Gelar Kegiatan Bela Negara.

Untuk menghilangkan de-nasionalisasi (upaya mengerdilkan nasionalisme Indonesia), Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) dan Kader Bela Negara akan menggelar kegiatan bela negara berupa rangkaian kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda di Aceh.

 

Ketua Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA), Putri Raisa menyampaikan, di Banda Aceh, sejumlah Ormas dan OKP akan memperingati momentum Hari sumpah Pemuda tahun 2017.

 

“Tepat di hari sumpah pemuda ratusan Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) dan Kader Bela Negara Binaan Kementrian Pertahanan Wilayah Aceh direncanakan akan mendonorkan Darahnya dan mengunjungi Ruang Sentra Thalassemia Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh. Tak hanya kegiatan yang sifatnya sosial saja, kegiatan peringatan sumpah pemuda tahun ini juga dilaksanakan dalam bentuk pagelaran kesenian,” tutur Putri Raisa, dalam siaran persnya, Selasa (17/10/2017).

 

Putri berharap, dengan kegiatan yang digagas oleh Alumni PCTA ini, akan ada upaya besar bersama yang didukung oleh Kementrian Pertahanan wilayah Aceh guna membangkitkan  semangat kaum muda yang tergabung dalam sejumlah OKP, Ormas, Komunitas Masyarakat dan para seniman.

 

Dia menerangkan, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua agenda kegiatan yaitu Donor Darah pada tanggal 28 Oktober 2017 di UTD PMI Banda Aceh mulai pukul 08.00 sampai  12.00 Wib.

 

“Kegiatan ini dengan mengajak seluruh Alumni PCTA dan Kader Bela Negara untuk mendonorkan darahnya dan berkunjung ke ruang Sentra Thalassemia RSU ZA Banda Aceh,” ujarnya.

 

Keesokan harinya yakni Minggu, 29 Oktober  jam 14.00 Wib,  di Panggung Arena Taman Budaya, Banda Aceh akan digelar kegiatan Panggung Apresiasi Pemuda dengan tema “Selalu Ada Cinta Dan Bhakti Ku Untuk Mu Indonesia” yang akan  menampilkan sejumlah Atraksi kesenian seperti Barongsai, pagelaran musik, tari, puisi, dan orasi kebangsaan oleh Gerakan Bela Negara (GBN) Provinsi Aceh dan Tokoh Pemuda Afdhal–Ketua KNPI Kota Banda Aceh Khalilullah Mukhlis.

 

Untuk kegiatan ini, Kepala Pelaksana Tugas Pokok Kementrian Pertahanan Provinsi Aceh Marsma TNI Eris Widodo menambahkan, kegiatan yang dilakukan juga sebagai ajang silaturahmi seluruh komponen pemuda dan masyarakat Aceh dalam rangka Gerakan Bela Negara guna terwujudnya kerja sama, persatuan dan kesatuan Pemuda, memupuk jiwa korsa dan Nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

 

“Kita mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan menyukseskan acara terseut, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses tentunya,” ujar Marsma TNI Eris Widodo.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*