Breaking News

Bandel, Masih Ada Aja Perusahaan Begini di Indonesia, Tak Berikan Hak Normatif Buruh

Membandel, Masih Ada Aja Perusahaan Begini di Indonesia, Tak Berikan Hak Normatif Buruh.

Sebanyak enam ratus lebih karyawan di PT Long Teng Iron and Steel yang berlokasi di Pasar Kemis, Tangerang, tidak diberikan Hak Normatif oleh pihak perusahaan.

 

Ketua Pengurus Komisariat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (PK SBSI) di PT Long Teng Iron And Steel, Siswoyo mengatakan, pihak perusahaan sampai saat ini tidak memberikan hak normatif para karyawannya.

 

Hal itu diungkapkan Siswoyo saat mengikuti acara buka Puasa Bersama Pengurus dan Anggota SBSI yang dihadiri Oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) SBSI, Andi Naja FP Paraga, Bendahara DPP Federasi Media Informatika dan Grafika (FMIG) SBSI, Partomuan Silalahi dan Koordinator Wilayah (Korwil SBSI) Provinsi Banten.

 

“Perusahaan PT Long Teng Iron And Steel ini tidak mau memberikan apa yang menjadi hak kami. Pihak Perusahaan Juga tidak mau mendaftarkan kami sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaa,” Kata Siswoyo, di Kedai Ungu, Pasar Kemis, Tangerang, Kemis, (01/06/2017).

 

Siswoyo mengungkapkan, sudah bertahun-tahun karyawan PT Long Teng Iron And Steel meminta perusahaan agar mendaftarkan mereka sebagai peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Namun hingga saat ini mereka belum juga didaftarkan.

 

Menurutnya, kondisi itu pun sudah dilaporkan ke Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Tangerang. Tidak ada tindakan nyata dari Disnaker.

 

“Sudah kita laporkan ke Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Ketenagakerjaan sudah beberapa kali datang, tapi begitu bertemu pihak manajemen malah jadi bungkam juga mereka,” ucap Siswoyo.

 

Selain itu, PT Long Teng Iron And Steel yang berdiri pada tahun 2014 lalu belum pernah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya.

 

“Selama bekerja disini kami belum pernah diberikan THR,” ujarnya.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*