Breaking News

Aturan Baru, Sanksi Bagi Prajurit Yang Melakukan Pelanggaran

Prajurit yang melanggar akan diberikan sanksi. Pemberian sanksi itu tertuang di dalam Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat; Skep Ksad Nomor Kep/75/II/2016/ tanggal 1 Februari 2016.

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat telah mengeluarkan peraturan baru bagi para prajuritnya yang melakukan pelanggaran. Setiap pelanggaran yang dilakukan harus diberikan sanksi adminsitratif.

Pemberian sanksi itu tertuang di dalam Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat; Skep Ksad Nomor Kep/75/II/2016/ tanggal 1 Februari 2016.

Untuk mensosialisasikan aturan baru itu, Kepala Staf Divisi Infantri (Kasdivif) 1 Kostrad Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P memimpin rapat sosialisasi penerapan sanksi administrative bagi prajurit Markas Kostrad dan prajurit jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad. Sosialisasi digelar di ruang Yudha Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (23/05/2016).

Dalam amanat tertulis Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, yang dibacakan Asisten Personel Kepala Staf Divisi Infantri (Aspers Kasdivif) 1 Kostrad, disampaikan agar satuan Intel dan Personil mempedomani sanksi administrasi bagi militer di lingkungan TNI AD yang melakukan pelanggaran.

Dalam aturan baru ini, dijabarkan lebih jelas tentang lama hukuman dan Laporan Perkembangan Kepribadian (Lapbangpri)-nya. “Peraturan baru ini sebagai bentuk konsekuensi terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit,” ujar Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Personel Kepala Staf Divisi Infantri (Aspers Kasdivif) 1 Kostrad.

Pangkostrad mengharapkan, peserta sosialisasi kiranya mampu mengoptimalkan penyerapan sosialisasi ini dengan baik. Dia menekankan agar kepada para pemateri untuk menyampaikan materi secara menyeluruh dan mudah diserap oleh peserta sosialisasi. “Sehingga peraturan baru ini dapat dipedomani dengan benar,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh prajurit Makostrad dan satuan jajaran Divif 1 Kostrad yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 Mei hingga 24 Mei 2016, dengan pemateri Kol. Chk Agustinus PH, S.H., M.H., dari STHM dan Letkol Chk Agus Setiadi, S.H., dari Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad).

Hadir pada acara sosialisasi pedoman sanksi administrasi bagi Prajurit anatara lain Aster Kasdivif I Kostrad Letkol Inf Nyamin, Waasintel Kaskostrad Letkol Inf Agus Bekti dan Wakakum Kostrad Letkol Chk F Napitupulu.(JR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*