Breaking News

Anak Zaman Now Butuh Pimpinan Parpol Berjiwa Muda & Milenial

Anak Zaman Now Butuh Pimpinan Parpol Berjiwa Muda & Milenial.

Bukan hanya lembaga-lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif yang didiorong agar banyak diisi oleh kader  muda, tetapi juga partai politik (Parpol) hendaknya dipimpin orang-orang berjiwa muda dan millenial .

Fungsionaris DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) DKI Jakarta Benny Sijabat berharap kepemimpinan kaum muda dan millenial di Parpol akan membuat organisasi lebih maju.

Dalam menghadapi tahun politik ini, lanjut dia, peran kepemudaan dan millenial di Parpol akan membuat organisasi dengan penggemar muda sebagai faktor utama penentu kemenangan Parpol dalam pesta demokrasi.

Misal di Partai Golkar, menurut Benny Sijabat, paska penunjukan Agus  Gumiwang Kartasasmita menjadi Menteri Sosial oleh Presiden, DPD Partai Golkar mungkin akan dinahodai  oleh Pelaksana Tugas Ketua yang baru.

“Kami berharap, kepemimpinan kaum muda dan millenial di parpol akan membuat organisasi DPD Partai Golkar  DKI Jakarta lebih energik, berjiwa muda dan milenial,” tutur Benny, di Jakarta, Selasa (28/08/2018).

Apa yang sudah dilakukan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar saat ini merupakan hal yang baik sekali.

“Kang Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga pernah menjadi Ketua umum DPP AMPI banyak mendorong kader-kader muda dan pontesial di Golkar menjadi caleg-caleg Golkar,” ujarnya.

Lagipula, lnjut dia, selama kepemimpinan Agus Gumiwang Kartasasmita tidak pernah terjadi polemik di tubuh Golkar DKI Jakarta.

“Golkar DKI Jakarta menjadi lebih hidup, kita masih menginginkan sosok seperti Kang Agus untuk memimpin DPD Partai Golkar DKI Jakarta,” ujar Benny.

Ketua Bidang Seni dan Pariwisata DPD AMPI DKI Jakarta Zulham Efendi juga menyampaikan, ke depannya kepemimpinan DPD Golkar DKI diharapkan sanggup melakukan konslidasi menyeluruh dan memiliki aksesbilitas di semua pihak.

“Baik itu di internal Golkar maupun eksternal Golkar, dan berjiwa optimis dan ekspansif keluar,” ujar Zulham.

Menurut dia, Parpol di Jakarta memiliki tantangan yang berat. Oleh karenanya, Golkar harus mampu mempertahankan kemenangan pilpres sekaligus juga mampu memenangkan pemilihan legislatif.

“Iya minimal Golkar DKI Jakarta mampu medapatkan 28 kursi di DPRD DKI Jakarta”, kata Zulham yang juga aktivis FKPPI.

Lebih lanjut Zulham mengatakan, DKI Jakarta  itu barometer gerakan pemuda Indonesia. Kalangan Milenial Jakarta adalah ikon trend-setter bagi kalangan Milenial Indonesia.

“Perlu pendekatan khusus dalam menjangkau kalangan generasi muda milenial sekarang. Jika pemimpin Golkar DKI Jakarta tidak mengenal akar rumput yang ada, sangat sulit Golkar DKI Jakarta  menjadi Partai Penentu di Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Tokoh muda AMPI DKI Jakarta, Noor Wahid menyampaikan, DPD Partai Golkar DKI Jakarta masih membutuhkan sosok Agus Gumiwang Kartsasmita.

“Kang Agus itu jelas dan sudah terbukti kemampuannya memenangkan kontestasi caleg bagus. Dia juga punya pengalaman puluhan tahun di Golkar, dekat dengan birokrat dan kalangan milenial serta kemapuan manejerialnya sangat mumpuni,” ujar Wahid.

Bukti kinerja dan kepemimpinannya itu, lanjut Wahid, terlihat bdari situasi DPD Golkar DKI Jakarta yang tidak ada konflik.

“Banyak program konkrit dan nyata di DPD Golkar yang melibatkan massa banyak. Kita mau sosok kepemimpinan yang seperti itu, berjiwa muda, energik, visioner dan mampu memfasilitasi kalangan milenal. AMPI DKI Jakarta siap mengawal pemimpin seperti itu,” pungkas Noor Wahid yang juga aktivis Pemuda Pancasila.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*