Breaking News

Aktivis Anti Korupsi Saor Siagian Terpilih Sebagai Ketua Umum Alumni UKI

Saor Siagian Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA UKI

Pegiat Anti Korupsi Saor Siagian, SH, MH, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia (DPP IKA UKI) untuk periode 2016-2020.

Sebelum berlanjut ke tangan Saor, politisi gaek Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga dua kali menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Tengah Dr Agustin Teras Narang menduduki Ketua Alumni UKI itu.

Dalam Kongres V DPP IKA UKI yang digelar di Kampus Pascasarjana UKI, Jalan Diponegoro, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (20/02/2016), Saor Siagian yang merupakan advokat dan sekaligus aktivis anti korupsi Gerakan Anti Korupsi (GAK) menang telak dalam proses pemilihan.

Dalam sambutannya, Ketua IKA UKI demisioner Dr Agustin Teras Narang menyampaikan, sudah seharusnya seluruh alumni UKI tidak melupakan kampus yang pernah membina dan menempa dirinya menjadi sekarang ini.

Mantan Gubernur Kalimantan Tengah ini menambahkan, IKA UKI hadir sebagai wadah para alumni untuk dapat melakukan hal baik dan memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa, terlebih khusus untuk almamater UKI.

“UKI banyak melahirkan tokoh nasional dan orang-orang besar, sudah seharusnya kita kembali ke kampus“, katanya seraya menceritakan pengalamannya saat menjadi Ketua Umum DPP IKA UKI 2012-2016.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kongres V DPP IKA UKI Thomas Tampubolon menjelaskan bahwa Alumni UKI ke depan harus lebih mampu mewujudkan perubahan yang positif di internal almamater dan juga dalam pengadiannya kepada bangsa dan Negara Indonesia.

Sekretaris Jenderal Peradi versi Dr. Fauzie Hasibuan ini mengatakan, IKA UKI saat ini sudah sangat berkembang dan mengalami perubahan yang lebih baik. Perubahan tentunya yang bertujuan untuk kebaikan dan kemajuan UKI sendiri.

“Saat ini, IKA UKI sudah memiliki sekretariat dan fasilitas pendukung untuk kerja-kerja yang terbaik bagi UKI. Itu makanya kongres ini diadakan di kampus diponegoro yang merupakan menjadi sekretariat DPP IKA UKI,” kata Thomas sambil menunjuk ke arah sekretariat.

Kongres ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Irman Gusman, SE, MBA, yang juga merupakan alumni Fakultas Ekonomi UKI. Irman tampil sebagai Keynote Speaker dalam acara tersebut. Sejumlah nama beken di negara ini merupakan lulusan UKI. Selain Irman Gusman, juga ada politisi senior HR Golkar Agung Laksono, Advokat senior Yapto Soeryosoemarno yang juga Ketua Umum Ormas Pemuda Pancasila.

Ketua Umum terpilih, Saor Siagian, dalam sambutannya mengajak seluruh civitas UKI melakukan sumbangsih nyata terhadap UKI, dan bersama-sama melakukan yang terbaik bagi kemajuan UKI kedepan.

Aktivis antikorupsi ini mengungguli perolehan suara atas Hariara Tambunan dan Hariyanto. Keduanya dikenal sebagai pebisnis kondang di negeri ini. Pemilihan berlangsung damai dan demokratis.

“Ke depan, diharapkan IKA UKI dapat semakin berkontribusi positif kepada almamater yang telah melahirkannya, dan juga kepada bangsa dan negara, sesuai dengan amanah kongres V IKA UKI ini,” ujar Saor.

Di akhir acara, panitia menyuguhkan hiburan musik sebagai malam keakraban yang semakin mempererat hubungan alumni lintas generasi.(red)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*