Breaking News

Aksi Long March Buruh Medan Tuntut PT Pelindo I ke Jakarta, DPP SBSI Kumpulkan Sumbangan Spontanitas

Usai menggelar Rapat Pleno DPP SBSI pada Senin, 23 Januari 2017, di kantor DPP SBSI Jalan Tanah Tinggi II Nomor 25, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, para pengurus DPP SBSI juga dengan spontan melakukan aksi solidaritas mengumpulkan dana untuk mendukung aksi long march ratusan anggota SBSI Medan menuju Jakarta.

Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPP SBSI) mendukung aksi jalan kaki berupa long march  yang dilakukan ratusan buruh PT Pelindo I Medan menuju Jakarta.

 

Selain dibahas di dalam Rapat Pleno DPP SBSI yang digelar pada Senin, 23 Januari 2017, di kantor DPP SBSI Jalan Tanah Tinggi II Nomor 25, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, para pengurus DPP SBSI juga dengan spontan melakukan aksi solidaritas mengumpulkan dana usai rapat.

 

Ketua Umum DPP SBSI Prof Dr Muchtar Pakpahan, SH, MA, mengatakan, aksi jalan kaki yang dilakukan oleh para buruh PT Pelindo I yang merupakan anggota SBSI Medan itu mesti didukung. Dia menghimbau semua pihak untuk memberikan dukungan moral dan juga logistik dalam perjalanan yang diprediksi akan memakan waktu selama satu bulan dari Medan ke Jakarta.

 

“Selain mengumpulkan dana solidaritas bagi kebutuhan logistik kawan-kawan yang melakukan aksi jalan kaki dari Medan, DPP SBSI juga akan membuka rekening khusus bagi siapa saja yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan dan atau bantuannya bagi kawan-kawan buruh yang melakukan long march,” ujar Muchtar Pakpahan usai menggelar Rapat Pleno DPP SBSI.

 

Nantinya, semua sumbangan yang diterima akan dipergunakan bagi perjuangan ratusan buruh SBSI Medan itu dalam aksinya. “Dan akan dilaporkan secara transparan dan terbuka. Silakan bagi siapa saja yang dengan rela memberikan sumbangan dan bantuannya bagi kawan-kawan kita yang sedang menggelar aksi long march dari Medan,” ujar Muchtar.

 

Paling tidak, sebanyak Rp 3 jutaan terkumpul secara spontan dari para peserta Rapat Pleno DPP SBSI malam itu. “Nanti bendarah DPP SBSI akan mengorganisir sumbangan itu, dan dipergunakan untuk kawan-kawan, serta dilaporkan secara transparan,” tutup Muchtar.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*