Breaking News

Akomodatif Terhadap Nelayan, Ketua Maritim dan Nelayan Projo Dukung Airlangga Hartarto Maju Sebagai Ketua Umum Golkar

Akomodatif Terhadap Nelayan, Ketua Maritim dan Nelayan Projo Dukung Airlangga Hartarto Maju Sebagai Ketua Umum Golkar.

Bicara sektoral, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dianggap akomodatif kepada nelayan Indonesia. Karena itu, putra Menteri Perindustrian Kabinet Pembangunan IV Hartarto itu didukung untuk maju sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai Golongan Karya (Golkar).

 

Ketua Maritim dan Nelayan Dewan Pimpinan Pusat Relawan Pro-Jokowi (Projo) Siswaryudi Heru mengatakan, sosok Airlangga Hartarto juga dikenal sebagai sosok yang menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan sudah memiliki segudang pengalaman memimpin organisasi.

 

“Kita dukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Dia orangnya Indonesia banget, menjunjung Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan banyak pengalaman,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Sabtu (01/12/2017).

 

Menurut Siswaryudi, dalam sektor nelayan, Airlangga Hartarto juga sangat akomodatif terhadap perjuangan dan peningkatan kesejahteraan Nelayan.

 

Karena itu, menurut Koordinator Bidang Energi dan Sarana Prasarana Perikanan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ini, sosok Airlangga Hartarto mendapat simpati dan dukungan nelayan untuk memimpin Golkar.

 

“Dan yang lebih penting, Pak Jokowi saat ini mempercayakan Pak Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian,” ujar Siswaryudi.

 

Airlangga Hartarto adalah politisi Golkar yang saat ini menjabat Menteri Perindustrian. Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur pada 1 Oktober 1962 itu tercatat pernah menjadi Ketua Asosiasi Emiten Indonesia.

 

Sebelum menjadi Menteri Perindustrian di Kabinet Jokowi-KJ, Airlangga Hartarto, merupakan anggota DPR RI Fraksi Golkar yang menjadi Ketua Komisi VI DPR RI membidangi perindustrian, perdagangan, UKMK, Investasi dan BUMN.

 

Dia juga tercatat sebagai fungsionaris DPP Golkar yakni sebagai Wakil Bendahara pada periode 2006-2009. Pria lulusan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Airlangga adalah pemilik sejumlah perusahaan dan ia menjadi Presiden Komisaris dari PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. (JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*