Breaking News

Akhirnya, Portugal Juarai EURO 2016

Portugal menjadi juara EURO 2016, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Prancis.

Portugal berhasil menorehkan sejarah baru bagi negaranya usai mengangkat trofi EURO 2016. Tim ini berhasil mengalahkan Prancis yang menjadi tuan rumah EURO 2016. Tim Ayam Jago harus menyaksikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan merayakan kemenagannya dengan mengangkat piala di hadapan Tim Tuan Rumah.

Perjalanan Portugal yang terbilang tidak begitu bagus meju masuk ke babak final, akhirnya mampu membuahkan hasil setelah trofi EURO 2016 berada ditangan mereka.

Sedangkan perjalanan Prancis yang terbilang cukup mulus selama babak penyisihan grup, tidak mampu melanjutkan impian mereka menjuarai EURO tahun ini.

Dalam laga partai final ini, Prancis yang lebih menguasai permaian dalam waktu 90 menit tidak mampu mencetak gol. Meski terus mendapat tekanan, Portugal masih mampu menahan gempuran para pemain Tim Ayam Jago.

Pada babak pertama, Portugal harus kehilangan Pemain Bintang mereka Cristiano Ronaldo yang harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cidera pada menit ke 25 dan digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Keluarnya pemain bintang Reald Madrid tersebut tidak membuat para pemain Portugal patah semangat. Meskipun Prancis terus menggempur lini pertahanan Portugal, namun, tidak ada satupun gol yang tercipta.

Pertahanan portugal pun boleh dibilang sangat bagus, karena berhasil mematahkan beberapa peluang yang dimiliki oleh para Pemain Tim Ayam Jago. Para Anak Asuh Fernando Santos itupun beberapa kali mengancam gawang tim tuan rumah lewat permainan serangan balik.

Hingga waktu dua kali 45 menit belalu, skor kaca mata tidak berubah di papan skor sehingga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Dalam laga tersebut juga dibanjiri dengan hadiah kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

Tim Ayam Jago itupun harus kebobolan di Masa Injury Time lewat sepakan keras Eder dari luar kotak penalti di menit 109. Gol itupun mejadi penentu kemenangan Portugal yang berhasil mengantarkan mereka menjadi juara Piala EURO 2016.(Tornando)

Susunan Pemain

Prancis: (4-2-3-1): Hugo Lloris; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, Patrice Evra; Balise Matuidi, Paul Pogba; Moussa Sissoko, Antoine Griezmann, Dimitri Payet; Olivier Giroud.

Portugal: (4-3-1-2): Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Pepe, Jose Fonte, Cedric Soares; William Carvalho, Joao Mario, Renato Sanches; Adrien Silva; Luis Nani, Cristiano.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*