Breaking News

Akhiri Cerita Kelam Transportasi, KADIN Minta Aparat Pemerintah Tetap Kerjasama Yang Solid

Jangan Lengah, Nelayan Pastikan Memilih Calon Yang Peduli Kesejahteraan di Pilkada Serentak.

Cerita kelam pelayanan trasportasi dari tahun ke tahun, terutama di musim mudik dan arus balik harus diakhiri. Oleh karena itu, aparat pemerintahan dari berbagai sektor diminta untuk terus menjaga dan bekerja dalam kesolidan mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat Indonesia.

Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (Wakomtap Kadin) Siswaryudi Heru mengatakan, keluhan para pemudik tahun ini minim.

Hal itu menandakan adanya perbaikan pelayanan yang memadai bagi masyarakat, terutama dalam pelayanan transportasi selama musim mudik lebaran.

“Ada kepuasan tersendiri dari masyarakat kita dengan kelancaran perjalanan mudik tahun ini, terutama di Pulau Jawa. Kita berharap, aparatur pemerintah tetap mempertahankan pelayanan prima bagi masyarakat,” tutur Siswaryudi Heru, Selasa (19/06/2018).

Di sisi lain, lanjut Fungsionaris Badan Pengurus Pusat Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang  dan Distributor Indonesia (BPP Ardin) Indonesia ini, kinerja pemerintahan Jokowi pun mulai bisa diukur keberhasilannya dari kepuasan publik dalam pelayanan yang berlangsung pasca mudik nanti.

Siswaryudi berharap, masyarakat juga pro aktif memberikan masukan yang konstruktif dan juga mengkritisi kinerja aparatur pemerintahan guna perbaikan pelayanan yang kian membaik dari tahun ke tahun.

“Jika bisa disebut sebagai prestasi, ya ini termasuk prestasi dari kinerja aparatur pemerintahan Jokowi. Termasuk dalam menempatkan pembantu-pembantunya untuk melayani masyarakat dengan baik, seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  dan jajaran Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)-nya dalam mengelola jalur transportasi seperti jalur tol,” tutur Siswaryudi.

Bagi Siswaryudi Heru, kerjasama yang baik antara aparat pemerintah dan masyarakat untuk membenahi jalur transportasi akan membuat semua pihak puas dan terlayani dengan baik.

“Seperti yang sudah mulai terlihat dilakukannya kerja sama dan koordinasi yang baik antara Menteri Perhubungan dengan Dirlantas seluruh Polda. Kerjasama ini terlihat dalam angkutan darat. Hal yang sama juga terjadi di sektor angkutan laut dan udara. Semua tampak berjalan baik,” ujarnya.

Bukan hanya di sektor transportasi, menurut Siswaryudi, untuk urusan ketersediaan pangan atau sembako pun semakin membaik. “Kerjasama yang baik antara Kapolri dan Kepala Bulog dalam mengendalikan ketersediaan sembako hingga harga-harga terkendali,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, kinerja pengawasan masyarakat melalui badan legislatif di DPR pun bersinergi melakukan kontrol terhadap kinerja aparatur pemerintahan.

Semua lini itu, kata dia, menjadi seimbang untuk mewujudkan pelayanan bagi masyarakat. “Juga tidak kalah Ketua DPR RI Pak Bambang Soesatyo dan jajarannya yang ikut mengawasi dan mendukung program Pemerintah Pusat. Memang cerita kelam akan buruknya trasnportasi dan pelayanan publik harus sama-sama diakhiri. Semua pihak harus bahu membahu mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*